Infrastruktur yang Mendesak Harus Diprioritaskan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tak dipungkiri, kondisi infrastruktur jalan dan drainase di Kota Palangka Raya memang banyak yang perlu dilakukan perbaikan. 

Pun demikian, bagi para wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya, berharap pemerintah kota (pemko) Palangka Raya, dapat lebih memfokuskan perbaikan infrastruktur pada wilayah yang memang perlu penanganan cepat alias mendesak.

Menurut Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie  Adriati Lambung, memang hampir semua jalan memerlukan sentuhan, namun pihaknya  lebih mengharapkan pemko dapat memetakan wilayah yang infrastrukturnya memang perlu lebih diprioritaskan.

“Ya, seperti pada kawasan Jalan Tumenggung Tilung, dimana memerlukan penanganan, terutama drainasenya yang harus segera diperbaiki. Kasihan masyarakat bila hujan lebat harus selalu kebanjiran,” ucapnya, Minggu (17/2/2019).

Selain itu, kata Nenie, pemko juga diharapkan dapat meningkatankan infrastruktur yang ada di daerah pinggiran supaya pembangunan lebih merata dan terasa sampai ke masyarakat.

“Kami ingin adanya pembenahan akses jalan yang ada di daerah pinggirian, meskipun dilakukan secara berkala, itu semua supaya pembangunan lebih merata dan bisa dirasakan oleh masyarakat. Jangan terkesan pembangunan hanya memfokuskan di perkotaan saja,” cetusnya. 

Menurut Nenie, pemerintah sudah semestinya lebih serius menangani infrastruktur saat ini, sehingga akan dapat lebih menggerakan serta memajukan perekonomian bagi daerah. Terutama daerah  pinggiran kota yang dirasa masih perlu sentuhan dalam perkembangan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Akses jalan yang mudah, dan akses mobilisasi warga menuju perkotaan yang mudah pula, pasti tingkat kesejahteraan dan peningkatan perekonomian masyarakat juga akan terasa. Semisalnya, petani yang akan menjual hasilnya ke kota lebih mudah, tentunya akan meningkatkan kesejahteraan,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan