Implementasikan Semangat Pahlawan Dengan Kegiatan Positif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peringatan hari pahlawan, hendaknya bisa mengingatkan semua orang akan jasa para pahlawan yang sangat besar jasanya bagi bangsa dan negara ini. Untuk itu, kemerdekaan harus diisi dengan memperbanyak hal yang positif dan bermanfaat. 

Ungkapan bijak tersebut disampaikan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, ketika ditanya makna peringatan hari Pahlawan 10 November 2018, Sabtu (10/11/2018).

Menurut walikota, pahlawan masa kini tentu berbeda dalam implementasinya. Salah satunya bagaimana upaya untuk terus memiliki kepedulian atas sesama. Hal ini juga tidak lepas dari bagaimana perjuangan para pahlawan yang sudah dengan keringat, tenaga, dan darahnya untuk bangsa ini. 

“Jadikan mereka tauladan dalam mengisi kemerdekaan, dan ini dilakukan tidak hanya pada momen hari pahlawan saja,” ujarnya.

Fairid menekankan, dengan semangat hari pahlawan maka diharapkan generasi muda bisa memiliki cita cita yang besar untuk membangun bangsa Indonesia, khususnya Kota Palangka Raya agar lebih baik kedepannya.

“Khusus bagi generasi muda, maka jauhilah narkoba dan fokuslah kepada cita-citamu dalam membangun bangsa di era kemerdekaan ini. Jadilah sebagai generasi pembangunan yang berkualitas,” ujarnya.

Kata Fairid sudah sewajarnya masyarakat, khususnya generasi muda  yang hidup diera sekarang dan serba modern untuk terus mengisi kegiatan yang positif, seraya terus memaknai kemerdekaan yang sudah diraih para pendahulu.

“Para pejuang mendapatkan kemerdekaan bukan dengan cara yang mudah, tetapi dengan penuh perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa. Mari kita berjuang terus, tidak ada kata menyerah,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan