Implementasi Kurikulum 2013 Menguatkan Pendidikan Karakter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Bimbingan teknis (Bimtek) tim pengembang kurikulum 2013 kabupaten dan kota jenjang SMA tahap I yang diadakan oleh Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah telah selesai, Kamis (8/3/2018). 

Kegiatan yang berlangsung sejak Selasa (6/3/2018 ini diikuti 148 guru SMA dari 16 mata pelajaran yakni pendidikan agama Islam dan budi pekerti, pendidikan agama Kristen dan budi pekerti, PKn, matematika, dan sejarah Indonesia.

Kemudian bahasa Indonesia, bahasa Inggris, seni budaya, PJOK, ekonomi, prakarya dan kewirausahaan, sosiologi, fisika, kimia, biologi, dan geografi.

Tugas selanjutnya para alumni Bimtek ini akan memberikan pelatihan kepada guru sasaran (GS) di sekolah yang baru akan
mengimplementasikan Kurikulum 2013 pada tahun pelajaran 2018-2019.

“Oleh karena itu komitmen para peserta untuk serius mengimplementasi Kurikulum 2013 harus diwujudkan dengan baik,” pesan Kepala LPMP Kalteng Krisnayadi Toendan melalui Kepala Seksi Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP), Sukaryanti.

Materi Bimtek meliputi dinamika perkembangan kurikulum, penguatan pendidikan karakter, penguatan literasi dalam pembelajaran, dan penguasaan kecakapan abad 21 dikaji dan dibahas dengan segenap kecermatan. 

Sementara itu dominasi kegiatan banyak diisi dengan melakukan analisis dan penyusunan dokumentasi implementasi kurikulum 2013. Diskusi terpimpin, curah pendapat, dan presentasi antara peserta dan nara sumber pun berlangsung tanpa sekat keraguan untuk bersama merealisasikan penuntasan implementasi kurikulum 2013 disemua SMA di Provinsi Kalimantan Tengah ini. (MC. Iseng Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan