Idul Adha, Pemko Palangka Raya Siapkan 150 Sapi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setidaknya 150 ekor sapi kurban disiapkan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk dibagikan ke beberapa masjid maupun langgar guna pelaksanaan hari raya kurban atau Idul Adha 1439 H.

Disiapkannya hewan kurban sebanyak itu disampaikan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, Senin (13/8/2018)

“Kita sudah bicarakan rencana pembagian sapi kurban ini, dan saya minta ada peningkatan dalam jumlah,”cetusnya.

Memang kata Riban, untuk jumlah sapi kurban yang disiapkan pemko tahun ini, lebih banyak bila dibanding tahun-tahun sebelumnya. Namun disadari dari 150 ekor sapi kurban yang disiapkan, masih belum mampu memenuhi permintaan atau usulan hewan kurban.

“Ada 320-an masjid maupun langgar yang mengusulkan bantuan. Hanya saja kita belum mampu memenuhi semua permintaan,” tuturnya lagi.

Untuk saat ini lanjut Riban, yang bisa dilakukan pihaknya adalah melakukan pembagian sapi kurban dengan skala prioritas.
Diutamakan langgar atau mushola dikawasan pinggiran terlebih dahulu. Baru kemudian sisanya bisa dilanjutkan pembagiannya ke kawasan dalam kota.

“Saya sudah meminta dengan kabag kesra untuk memprioritaskan mushola-mushola di pinggiran. Baru setelah itu bergeser ke dalam kota,” ucapnya.

Untuk pembagian melalui skala prioritas itu pun, juga harus terlebih dahulu disortir. Dimana apabila masjid, langgar atau mushola yang tahun-tahun sebelumnya sudah pernah menerima bantuan sapi, maka untuk sementara belum bisa dipenuhi dulu permintaannya, karena harus bergiliran dengan yang masih belum diakomodir permintaannya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan