Idealnya Palangka Raya Miliki 300 Anggota Satpol PP

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini jumlah anggota Satpol PP di Kota Palangka Raya kurang ideal jika dilihat dari luas wilayah dan jumlah penduduk.

Idealnya personil penegak peraturan daerah (Perda) di ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini minimal 300 personil, namun saat ini hanya ada sekitar 200-an personil.

“Kalau kita lihat di Manado jumlah anggota Satpol PP-nya ada 600-an. Kalau bisa Palangka Raya ini minimal 300-an disesuaikan dengan kondisi daerah,” sebut Kabid Trantib Satpol PP Kota Palangka Raya, Walters, Selasa (20/3/2018).

Walters mengakui minimnya anggota Satpol PP bisa berimbas kurang maksimal dalam bertugas. Apalagi dalam kondisi seperti ini sebagian anggota ikut pengamanan Pilkada serentak 2018.

Di sisi lain sebagian anggota rutin patroli memantau kondisi wilayah. Bahkan karena luasnya wilayah Palangka Raya terkadang ada sebagian kegiatan tidak terpantau.

Karena itu dia menyarankan jumlah anggota harus ditambah, sehingga fungsi Satpol PP bisa maksimal dalam mengawal Perda sekaligus menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan