IAIN Palangka Raya Selenggarakan International Islamic Research Forum

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kegiatan Internasional Islamic Research Forum 2017 yang dilaksanakan di aula Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya dibanjiri ribuan peserta, Senin (27/11/2017).

Rektor IAIN Palangka Raya, Ibnu Elmi AS Pelu menyebut tidak kurang dari 2.000 peserta berasal dari siswa-siswi berbagai sekolah tingkat SLTA hadir pada kegiatan itu.

Selain itu juga dihadiri puluhan mahasiswa, pihak terkait dan dihadiri aparatur Pemerintah Kota Palangka Raya maupun Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan itu dibuka oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melalui Sekda Mugeni. Pemateri dalam kegiatan ini selain dari Ibnu juga langsung menghadirkan dari Universitas Islam Sultan Sharif Ali (UNISSA) Brunei Darussalam, Dr Nasir.

Ibnu menuturkan kegiatan ini menjadi sebuah ajang untuk menunjukan kualitas IAIN di antara perguruan tinggi di Kalteng. Sebab sudah saatnya siswa maupun mahasiswa IAIN berbicara bangga terhadap kampusnya sendiri.

“Kapan Kalteng akan besar kalau kita tidak pernah memuji atau membesarkan yang ada di Kalteng. Sekaranglah waktunya berbicara bangga terhadap kampusnya sendiri,” katanya

Pihaknya telah menyiapkan lahan seluas 56 hektare yang terletak di Jalan Mahir Mahar lingkar luar. Dengan adanya kerja sama bersama UNISSA, Ibnu menargetkan Brunei Darussalam sebagai investasi dalam membangun kampus IAIN berikutnya.

“Sebuah kebanggaan bagi Indonesia, mengingat dana Indonesia untuk pemerintah sangat lambat dalam membangun secara fisik. Investasi tidak harus dalam bentuk uang, tapi bisa barang. Nah saya investasi dalam bentuk tanah,” jelasnya.

Sementara itu pembukaan kegiatan IIRF ditandai dengan penabuhan gendang oleh Mugeni didampingi Ibnu. Dalam sambutan gubernur yang dibacakan Mugeni, dia menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan agar berlangsung lancar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan