HUT Palangka Raya Sebagai Koreksi dan Evaluasi Hasil Pembangunan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Suasana penuh khidmat menandai pelaksanaan upacara  HUT Pemerintah Kota Palangka Raya ke-53 dan Hari Jadi Kota Palangka Raya ke-61, di halaman balai kota Palangka Raya, Selasa (17/7/2018).

Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dalam kesempatan tersebut langsung bertindak selaku inspektur upacara. Upacara tidak hanya dihadiri kepala SOPD, camat, lurah  dan unsur Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya. Bahkan hadir pula sejumlah kepala daerah kabupaten di Kalteng.

Upacara itu sendiri seyogyanya dihadiri langsung Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, namun karena ada tugas keluar daerah, gubernur mendelegasikan kepada sejumlah perwakilannya. Termasuk sambutan peringatan HUT Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya yang dibacakan oleh walikota Palangka Raya HM Riban Satia.

Dalam kesempatan itu turut hadir pula sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan para mantan walikota Palangka Raya periode sebelumnya.

Dalam sambutannya yang dibacakan Walikota Palangka Raya HM Riban Satia, gubernur Kalteng mengatakan, melalui HUT Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya, dapat menjadi sebuah renungan akan pentingnya perjalanan sejarah berdirinya Kota Palangka Raya,termasuk menjadi bahan koreksi dan perbaikan terhadap hasil pembangunan. 

Terlebih kota ini pasti telah mengalami berbagai tantangan dan masa masa yang sulit. Namun karena dilandaskan pada semangat kebersamaan, maka dalam membangun kota Palangka Raya dapat dijalankan dengan baik. 

“Saya yakin pemerintah kota Palangka Raya mampu menyelesaikan segala macam bentuk permasalahan dan tantangan yang terjadi,” jelasnya.

Dikatakan pula, kondisi sekarang ini telah menuntut pemerintah daerah melakukan penataan sistem pemerintahan yang bersih, berwibawa profesional dan akuntabel yang dituangkan dalam suatu konsep good dan clean govermance.

“Aparatur sipil negara diharap dapat bekerja secara profesional dan transparan. Saya mengharapkan melalui momentum ini, pemerintah kota Palangka Raya dan jajaran perangkat daerah beserta seluruh lapisan masyarakat dapat bahu-membahu membangun Palangka Raya,” paparnya.

Disampaikan, saat ini sistem pemerintahan Palangka Raya yang bersih, berwibawa, personal, dan akuntabel menunjukkan perkembangan yang semakin baik. Dimana laporan keuangan kota Palangka Raya selama dua  tahun berturut turut mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah.

Adapun dalam acara  HUT Pemerintah Kota Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya tersebut juga diisi dengan kegiatan ramah tamah di loby Pemko Palangka Raya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan