HUT Damkar Ke-103

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan selamat ulang tahun kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Republik Indonesia yang tepat pada tanggal 1 Maret genap berusia 103 tahun.

Khususnya untuk Damkar Kota Palangka Raya, Fairid mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerjanya di mana hingga saat ini telah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Saya atas nama pemerintah Kota Palangka Raya sangat mengapresiasi kinerja Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Palangka Raya selama ini, karena meskipun di tengah pandemi dan keterbatasan sarana, DPKP tetap bekerja secara maksimal demi keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Fairid, Senin (10/20/2022).

Dikatakan Fairid, peran DPKP selama ini sudah sangat baik dalam hal menanggulangi kebakaran serta bencana lainnya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat. Apalagi saat ini DPKP tidak hanya memiliki tugas pokok dan fungsi pemadaman dan pencegahan kebakaran saja, tetapi juga memiliki fungsi rescue atau fungsi penyelamatan.

Lebih lanjut, Fairid menyebutkan bahwa peran DPKP saat ini cukup sentral dalam membantu masyarakat, terlebih DPKP Kota Palangka Raya berperan sebagai koordinator layanan call center kedaruratan tunggal Kota Palangka Raya yaitu 112.

Sehingga dirinya berharap di hari ulang tahun Damkar ke – 103 menjadi momentum para personil DPKP Kota Palangka Raya agar lebih semangat lagi dalam bekerja.

“DPKP Kota Palangka Raya semangat, semoga bisa semakin jaya dan semakin baik lagi dalam melayani masyarakat baik itu untuk pelatihan pencegahan kebakaran maupun layanan kedaruratan lainnya,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/ndk