Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, BPBD Lakukan Pemantauan Banjir

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi minggu malam, Tim Reaksi Cepat BPBD Kota Palangka Raya melaksanakan kegiatan pemantauan banjir atau genangan air pada beberapa lokasi di Kota Palangka Raya, Minggu (1/10/2022).

Adapun titik pantaunya antara lain di Jalan Lawu, Jalan Krakatau, Jalan Temanggung Tilung, Jalan Yos Sudarso dan muara Jalan Tangkasiang, jalan Beliang, Jalan belibis, dan Jalan Tjilik Riwut Km 4 Kota Palangka Raya.

Berdasarkan asil pemantauan, Drainase Jalan Lawu tidak bisa menampung derasnya air hujan hingga air menggeangi Jalan kurang lebih 5 cm, Jalan Krakatau tergeang setinggi 25 cm, Jalan Tangkasiang setinggi 20 cm sampai 25 cm, Jalan beliang genangan air kurang lebih 5 cm dan Jalan Belibis setinggi 50 cm.

Kepala BPBD Kota Palangka Raya Emi Abriyani kegiatan pemantauan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan banjir dan mengetahui kondisi lapangan akibat kondisi cuaca yang tidak menentu seperti curah hujan yang tinggi serta mengimbau warga agar selalu waspada.

“Kami mengimbau warga untuk selalu waspada karena dampak cuaca ekstrem seperti hujan deras, dan angin kencang,” ucap Emi

Di saat pemantauan banjir, tim TRC BPBD dibantu relawan menindaklanjuti permintaan warga untuk mengevakuasi sebuah mobil milik warga yang terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi minggu malam.

“Bila terdapat kejadian yang disebabkan cuaca ekstrem, warga dapat melaporkan ke Pusdalops BPBD Kota Palangka Raya agar segera ditangani,” pungkasnya.(MC Isen Mulang/BPBD/Gusti/ndk)

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan