Hikmah Bimroh Pemko Palangka Raya, Bekerja dengan Senang dan Tenang

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Program pelayanan pembinaan mental dan rohani bagi Aparatur Sipil Negara  (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT)  di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya rutin di gelar setiap bulannya secara bergantian untuk yang beragama Islam, Kristen Protestan/Katolik dan Hindu/Kaharingan, dikoordinir oleh SOPD,  juga secara bergantian.

Kali ini Bimbingan Rohani  di ikuti oleh ASN dan PTT secara Kristen/Katolik yang di koordinir oleh Perangkat Daerah Badan Penelitian dan Pengembangan Kota Palangka Raya di ruang Peteng Karuhei II Kantor Walikota Palangka Raya,  Kamis (27/9-2018).

Rangkaian Acara Bimroh diawali dengan sambutan Walikota Palangka Raya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Palangk Raya Trecy Anden, bahwa Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meluncurkan Gerakan Indonesia Melayani, gerakan ini sebagai salah satu implementasi dari Gerakan Revolusi Mental sebagaimana instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016.

Ada tiga hal yang menjadi target dari Gerakan Indonesia Melayani, yaitu bagaimana meningkatkan kualitas manusianya, bagaimana memperbaiki sistem dan aturannya, dan bagaimana meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan publiknya.

Dengan melaksanakan program : Peningkatan kapasitas SDM ASN, peningkatan penegakan disiplin aparatur pemerintah dan penegak hukum; Peningkatan perilaku pelayanan publik yang cepat, transparan, akuntabel dan responsif; Penerapan sistem penghargaan dan sanksi beserta keteladanan pimpinan; Penyempurnaan standar pelayanan dan system pelayanan yang inovatif; Penyempurnaan system manajemen kinerja ASN; Penyempurnaan peraturan perundang-undangan; Penyederhanaan pelayanan birokrasi; Peningkatan penegakan hukum dan aturan di bidang pelayanan publik; serta Melaksanakan peningkatan penyediaan sarana dan prasarana yang menunjang pelayanan publik agar kualitas pelayanan dapat lebih ditingkatkan lagi.

Acara inti bimbingan rohani  memuji  dan menyembah Tuhan melalui kidung pujian dan pemberitaan Firman Tuhan  yang di sampaikan oleh Pdt. Jhon Hendrikson Haloho.

Pdt. Jhon mengatakan, hendaknya Ibadah ini penuh dengan berkat artinya ASN dan PTT menjadi saluran berkat bagi sesama, bergandengan tangan menjalankan tugas tanggung jawab sehingga dalam melakukan pekerjaan dengan hati yang senang dan tenang sehinga jerih payahmu tidak sia-sia. (MC. Isen Mulang/tina/engga).

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan