“Hasupa Hasundau” Jadi Solusi Percepatan Penyaluran Dana Bagi Hasil

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hasupa Hasundau adalah Kegiatan bertemu / tatap muka antara Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewujudkan informasi yang akurat, transparan dan tepat waktu dalam hal penyaluran Dana Bagi Hasil.

Dengan hadirnya Hasupa Hasundau diharapkan komunikasi dan koordinasi antara Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya dengan Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Tengah dapat bersinergi dan berkolaborasi agar meningkatkan tali silahturahmi menuju penyaluran dana bagi hasil secara tepat waktu dan terukur.

Inovasi Hasupa Hasundau merupakan salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya untuk terus meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang memang seharusnya dilakukan secara intens.

Selasa 3/7, kedua instansi tersebut mengadakan                    Hasupa Hasundau untuk berbagi informasi yang berkaitan dengan penyaluran Dana Bagi Hasil agar tidak terjadi keterlambatan dalam penyaluran dana tersebut, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menyambut baik kegiatan Hasupa Hasundau ini. Karena dana tersebut merupakan salah satu sumber pendapatan yang mengakomodir kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD Pemerintah Kota Palangka Raya.

Hasupa Hasundau merupakan Inovasi yang digagas oleh Kepala Sub Bidang Perimbangan dan Pendapatan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kota Palangka Raya oleh Selvia Rodiana, S.H. dalam rangka pemenuhan tugas Pendidikan dan Pelatihan Kepimimpinan Tingkat IV Angkatan XVII Tahun 2018 Kerjasama Pemerintah Kota Palangka Raya dengan PKP2A III LAN Samarinda.

Selvi berharap, Jumat (6/7-2018) percepatan penyaluran Dana Bagi Hasil secara tepat waktu sehingga dapat meningkatkan ketersediaan dana dalam menunjang kebutuhan Anggaran Pemerintah Kota Palangka Raya. ( MC.Isen Mulang/engga )

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan