Harus Ada Taman Sains dan Teknologi di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Palangka Raya mengadakan seminar dengan tema ‘Kajian Pengembangan Taman Sains dan Teknologi’, Selasa (16/10/2018).

Acara seminar yang diadakan di Ruang Peteng Karuhei I ini menghadirkan para lurah, dosen dari lembaga pengabdian kepada masyarakat Universitas Palangka Raya (UPR) dan BPPT Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Badan Litbang Kota Palangka Raya, Barit Rayanto mengatakan tujuan diadakannya seminar ini untuk mendapatkan masukan dari para stakeholder guna mengetahui wilayah mana saja yang cocok dijadikan taman sains dan teknologi.

Barit mengatakan sudah seharusnya Kota Cantik memiliki taman sains dan teknologi, karena lahan di Palangka Raya luas dan potensi sumber daya alamnya melimpah.

Dia menjelaskan keberadaan taman sains banyak memiliki manfaat, karena dalam taman tersebut nantinya banyak ditanam beraneka ragam tumbuhan khas Kalimantan.

Dengan adanya taman sains maka bisa dijadikan sebagai objek penelitian. Bisa pula dijadikan sebagai objek wisata, karena sudah pasti akan dikunjungi oleh orang banyak. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan