Harmoni Indonesia di Palangka Raya Diikuti Ribuan Masyarakat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ribuan masyarakat di Kota Palangka Raya tumpah ruah memadati kawasan Bundaran Besar Palangka Raya, guna mengikuti acara Harmoni Indonesia yang secara serentak di gelar di seluruh Indonesia, Minggu pagi (5/8/2018).

Khusus pelaksanaan Harmoni Indonesia yang digelar di Provinsi Kalteng tepatnya di Bundaran Besar Palangka Raya itu diprakarsai langsung oleh Polda Kalteng bersama dengan Pemprov dan Forkopimda Kalteng.

Sejak pagi sekitar pukul 06.00 WIB masyarakat dari setiap sudut Kota Palangka Raya berduyun-duyun memenuhi kawasan Bundaran Besar. Terlihat ratusan mahasiswa dari PTN dan PTS, anggota TNI-Polri, para ASN lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng dan lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

Terlihat pula para paguyuban, komunitas, kumpulan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, lembaga adat dan lembaga agama serta masyarakat Palangka Raya, dimana sebagian besar diantaranya menggunakan kaos putih yang bertuliskan harmoni Indonesia.

Tampak hadir Kapolda Kalteng, Danrem Panju Panjung, walikota dan wakil walikota Palangka Raya, anggota DPRD provinsi dan kota Palangka Raya.

Ribuan masyarakat ini berkumpul menuju satu titik tempat  panggung utama yang telah tersedia layar besar videotron, di depan Istana Isen Mulang Gubernur Kalteng.

Layar besar videotron inilah yang menjadi pusat perhatian masyarakat, tepat pada pukul 08.00 WIB dilakukan live streaming langsung dengan Presiden RI Joko Widodo serentak diseluruh Indonesia. 

Pada live streaming tersebut, ada  4 lagu nasional  yang dinyanyikan serentak. Diawali dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan pidato singkat Presiden RI Joko Widodo. Dilanjutkan lagi menyanyikan Satu Nusa Satu Bangsa, Mars Garuda Pancasila dan Rayuan Pulau Kelapa juga dilakukan secara serentak.

Harmoni Indonesia yang dilakukan live streaming secara nasional ini dilaksanakan dalam rangka menyongsong kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan mendukung Asian Games 2018. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan