Hari Kesehatan Nasional Momen Untuk Membangun Hidup Sehat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio mengharapkan masyarakat bisa memaknai momen Hari Kesehatan Nasional ke-53 untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan.
 
“Jadi membangun hidup sehat itu harus dimulai dari keluarga. Ini sesuai tema Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2017 “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku,” tutur Mofit seusai mengikuti acara peringkatan HKN tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Bundaran Besar, Palangka Raya, Minggu (12/11/2017).
 
Dikatakan membangun kesehatan melalui pendekatan keluarga menjadi langkah awal untuk mendorong masyarakat secara mandiri dalam mempertahankan hidup sehat. Jika berhasil dilakukan maka bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
 
Oleh karena itu Mofit mengajak masyarakat Palangka Raya agar membangun kemandirian keluarga dalam hidup sehat, sehingga masyarakat mampu berkontribusi dan produktif dalam menjalankan perannya untuk mengsisi pembangunan.
 
Diakui keberhasilan sektor kesehatan tidak bisa dilakukan sendiri, tapi harus melibatkan semua pihak. Di sisi lain perlu upaya terus menerus dalam merefleksi sejauh mana keberhasilan bidang kesehatan yang sudah dilaksanakan.
 
Sementara itu puncak peringatan HKN ke-53 tingkat provinsi ini dirangkai dengan kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui pelaksanaan senam massal serentak seluruh Indonesia dan pemeriksaan kesehatan gratis.
 
Dua kegiatan ini ditargetkan bisa memecahkan rekor MURI. Di sela kegiatan ini pula di-launching Kampanye Sadar Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.
 
Secara simbolis launching Kampanye Sadar JKN-KIS ini dilakukan oleh Asisten Setda Provinsi Kaliamntan Tengah Hardy Rampai, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suprastija Budi, Direktur RSUD Doris Sylvanus Rian Tangkudung, dan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio. (MC. Isen Mulang/engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan