Hari Air Dunia di Palangka Raya Diperingati dengan Aksi Gotong Royong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Hari Air Dunia ke-XXVI di Kota Palangka Raya dipertingati dengan kegiatan positif yakni gotong royong membersihkan sampah di saluran drainase.

Aksi bersih-bersih ini dipusatkan di saluran primer di kawasan Taman Jalan Garuda, Jumat (23/3/2018). Kegiatan ini diprakarsai oleh Balai Wilayah Sungai Kalimantan II.

Dalam aksi ini Asisten II Anwar Sanusi Umanur Gayo mewakili walikota bersama beberapa ASN Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Palangka Raya juga ikut membersihkan sampah di saluran drainase.

Selain itu rumput-rumput yang tumbuh di saluran dan dinding juga dibersihkan dengan menggunakan cangkul. Hasilnya, kondisi saluran drainase menjadi bersih.

Aksi bersih-bersih ini juga dilombakan agar para ASN dan masyarakat lebih giat dalam memungut sampah. Dalam peringatan Hari Air Dunia yang mengambil tema ‘Lestarikan Alam Untuk Air’ ini juga mengadakan lomba fotografi dan melukis.

Dalam sambutannya Anwar Sanusi atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Palangka Raya menyambut baik terselenggaranya kegiatan gotong royong membersihkan saluran drainase dalam rangka memperingati Hari Air Dunia.

“Saya berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi kita semua, karena kegiatan akan menyadarkan masyarakat pentingnya pengelolaan air bersih yang berkesinambungan,” tegasnya. 

Menurutnya kegiatan ini sangat positif dalam membangun Kota Palangka Raya yang bersih dan sehat. Selain itu kegiatan ini sangat bermanfat bagi masyarakat untuk menggelorakan lagi semangat dan budaya gotong royong. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan