Harga Empat Komoditas Pangan Di Pasar Di Kota Palangka Raya Relatif Stabil Hal Itu Didasarkan Catatan Pantauan Komodita…

Harga empat komoditas pangan di pasar di Kota Palangka Raya relatif stabil. Hal itu didasarkan catatan pantauan komoditas pangan di Pasar Kahayan dari Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Selasa (11/10/2022).

Kepala Bidang Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hadriansyah mengatakan, sedikitnya ada empat komoditas pangan yang mengalami penurunan harga.

“Berdasarkan pemantauan kita, harga telur ayam turun 11 persen, dari harga Rp2.800 jadi Rp2.500 per butir. Cabai merah merah juga mengalami penurunan 25 persen, dari harga awal Rp80 ribu jadi Rp60 ribu per kilogram,”sebutnya, di Palangka Raya.

Berikutnya lanjut Adau sapaan akrab Hadriansyah, dua komoditi pangan lain yang mengalami penurunan harga di antaranya, cabai rawit dari harga Rp90 ribu per kilogram jadi Rp85 ribu per kilogram. Kemudian ikan gabus besar turun dari Rp75 ribu jadi Rp70 ribu per kilogram.

“Adapun komoditi pangan yang mengalami kenaikan 13 persen hanya bawang merah, dari Rp30 ribu menjadi Rp34 ribu per kilogram. Untuk komoditi pangan lainnya masih dengan harga yang sama,” jelasnya.

Disampaikan Adau, DPKUKMP Kota Palangka Raya terus melakukan upaya pengawasan harga pangan di pasaran, guna memastikan stabilitas harga pangan.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melaksanakan operasi pasar murah, guna menjaga jangan sampai kenaikan harga melonjak tinggi,” tandasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *