Harga Daging Ayam Murah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Harga daging ayam ras di Kota Palangka Raya terus turun. Awal Ramadan lalu harganya di atas Rp35 ribu, tapi sekarang turun jadi Rp28 ribu per kilo gram.

Murahnya harga ayam ini tentu membuat gembira ibu-ibu yang biasa beli sedikit, tapi sekarang bisa beli agak banyak untuk stok dalam beberapa hari ke depan.

Adi, pemilik warung sayur di Jalan Tjilik Riwut Km 10 menuturkan murahnya harga daging ayam ini karena para peternak di Kota Cantik sedang panen.

“Kalau ayam utuh satu ekor cuma Rp25 ribu sekilo,” sebut Adi, Rabu (5/4/2023). Dia memastikan kondisi ini akan berlangsung hingga beberapa hari ke depan dan menjelang Idulfitri diperkirakan anak naik, karena meningkatnya permintaan untuk lebaran.

Sementara itu Kabid Perdagangan pada Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Hadriansyah menyebut hingga Maret ini beras masih menjadi penyumbang tertinggi inflasi, sementara komoditas lainnya stabil.

Saat ini pihaknya terus memantau perkembangan harga di pasaran guna memastikan stoknya cukup hingga lebaran nanti. (MC Kota Palangka Raya.2/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *