Hallo Pahari Samandiai Sobat PUPR! Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya Melalui Staff Ana…

Hallo Pahari Samandiai Sobat PUPR!

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya Melalui Staff Analis Data dan Informasi, Staff Pengadministrasi Persuratan dan Staff Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi Mengunjungi dan Memberikan Bantuan Makanan Sehat Kepada Anak Stunting

Tahun ini jumlah anak penderita stunting di kota Palangka Raya mencapai 133 anak. Data ini diperoleh dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya. Sebagai tindak lanjut upaya percepatan penurunan angka kasus stunting tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya telah membentuk berbagai program salah satu diantaranya Satu Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting. Satu Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting ini masing-masing akan memegang satu anak stunting. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu sebagai komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya untuk mencegah dan menurunkan angka anak beresiko stunting di wilayah Kota Palangka Raya.

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Palangka Raya Nomor 188.45/82/2024 Tentang Penetapan Tim Percepatan Penurunan Stunting Kota Palangka Raya Tahun 2024. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Palangka Raya selaku Bapak Asuh Stunting melalui Staff Analis Data dan Informasi, Staff Pengadministrasi Persuratan dan Staff Penyusun Bahan Informasi dan Publikasi pada Kamis, 30/05/2024, melaksanakan penyerahan bantuan makanan sehat kepada anak stunting di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut. Pada kesempatan ini anak asuh atas nama Alf****
yang merupakan anak Stunting warga Kelurahan Panarung mendapatkan bantuan makanan sehat berupa daging ikan, telur, susu, vitamin penambah nafsu makan, tahu dan tempe.

Pada kesempatan itu juga, orang tua anak asuh stunting mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. Harapan ke depan dengan adanya pemberian bantuan bagi anak penderita stunting melalui program Bapak/Bunda Asuh ini angka stunting di Kota Palangka Raya dapat ditekan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *