Hadir Kapal Susur Sungai Rungan di Katimpun

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Saat ini bertambah lagi pilihan bagi masyarakat Kota Palangka Raya atau wisatawan dari luar untuk memilih wisata kapal susur sungai.

Jika selama ini fasilitas kapal susur sungai hanya bisa didapat di seputaran Sungai Kahayan, namun kini bisa didapat di Sungai Rungan, Kelurahan Petuk Katimpun.

Kapal wisata susur sungai milik Banda, warga Kelurahan Petuk Katimpun ini baru dioperasionalkan untuk melayani wisatawan sekitar pertengahan April 2018.

Kapal susur sungai ini mampu membawa 25 orang. Setiap hari kapal ini standby di Dermaga Sungai Rungan. Kapal ini bisa melayani mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Rute jasa wisatawa susur sungai ini adalah (1) sekitaran Danau Hanjalutung, (2) Ampalas Kelurahan Marang tempat orangutan, (3) Tangkiling, dan (4) Jembatan Kahayan.

Bagi yang berminat bisa menghubungi bapak Banda (Dadang) ke nomor telepon seluler 0812 5085 1464 atau 0821 5339 5122 atau bisa langsung datang ke Dermaga Sungai Rungan, Katimpun, ujar Banda, Rabu (25/4/2018).

Bagi masyarakat yang ingin berwisata, khususnya ingin menimkati indahnya alam Sungai Rungan sangat rugi bila tidak memanfaatkan jasa wisata susur sungai ini.

Sebab harga yang ditawarkan sangat terjangkau yakni sekitar Rp700 ribu dalam dua jam perjalanan. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan