Guru- Guru Ikuti Pelatihan Usaha Kesehatan Sekolah

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lebih dari 100 guru mulai TK, SD, dan SMP mengikuti pelatihan usaha kesehatan selokah (UKS) yang dilaksanakan di Ruang Peteng Karuhei II, Pemerintah Kota Palangka Raya, Selasa (11/7/2017).

Pelatihan yang dilaksanakan sehari ini dibuka Staf Ahli Walikota Palangka Raya, Supriyanto dan sebagai nara sumber adalah Hartini Agustina, SKM, M.Kes pejabat dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sedangkan jalannya pelatihan ini dipandu oleh Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Palangka Raya, Abramsyah.

Dalam sambutan Walikota Palangka Raya, HM Riban Satia yang dibacakan Staf Ahli Supriyanto mengatakan melalui pelatihan ini bisa dijadikan bekal oleh para guru untuk membenahi dan meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Kota Cantik Palangka Raya.

Pelatihan ini bisa menjadi motivasi agar pemerintah semakin serius dalam upaya mewujudkan visi misi Palangka Raya sebagai Kota Pendidikan.

Diakui pelaksanaan UKS di sekolah masih banyak mengalami kendala. Di sisi lain program kebijakan nasional tentang pelaksanaan UKS saat ini telah memasuki tahap sekolah mempromosikan kesehatan dan secara global telah memasuki era survei kesehatan berbasis anak sekolah.

Dilatarbelakangi hal-hal itu maka bagian Kesra menyelenggarakan pelatihan guru UKS, sehingga diharapkan bisa meningkatkan kapasitas dan ketrampilan guru dalam melaksanakan program, manajemen program, monitoring, evaluasi, dan pelaporan kegiatan UKS.

“Saya berharap melalui pelatihan ini para guru bisa mengambil manfaat yang sebesar-besarnya agar bidang UKS maju dan membawa dampak positif bagi anak didik di Kota Palangka Raya,” pesannya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan