Gunakan Motor Trail, TNI, Polri dan Pemda Cek Gereja

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pengecekan sejumlah gereja dilakukan aparat gabungan dari TNI, Polri tidak terkecuali tokoh agama, masyarakat dan pemerintah daerah di Kota Palangka Raya, Minggu (24/12/2017).

Pengecekan ini langsung diikuti Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko, Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, para pejabat utama, aparatur pemerintah dan terlihat pula Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Menariknya, pengecekan ini dilakukan dengan menggunakan motor trail. Tidak hanya itu, semuanya juga mengenakan pakaian rompi bertuliskan polisi pada bagian belakang, tidak terkecuali Danrem, ketua DPRD dan pejabat pemerintah lainnya.

Pengecekan diawali di Gereja Sion yang beralamatkan di Jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya. Kemudian berlanjut ke Gereja Pos pelayan Pahandut Seberang, Gereja Maranata dan Gereja Katedral.

Cuaca sempat kurang bersahabat karena hujan turun deras. Akibatnya, para pejabat pun basah kuyup. Semua kemudian singgah di markas Korem untuk melakukan ramah tamah hingga malam.

Karo Ops Polda Kalteng Kombes Achmad Yudi Suwarso mengatakan pengecekan ini sengaja menggunakan motor trail dan rompi polisi sebagai wujud kebersamaan.

Sebelumnya pukul 14.00 WIB, polisi dari Gegana Brimob Polda Kalteng melakukan sterilisasi. “Hasil pengecekan dipastikan aman. Ini juga dilakukan di Polres jajaran. Kita berharap ini terus terjaga sehingga yang merayakan akan aman dan nyaman,” katanya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan