Gubernur Tinjau Lokasi Kemah Budaya Nasional

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran meninjau Kambariat Tuah Pahoe yang akan dijadikan tempat kegiatan Kemah Budaya Nasional (KBN), Selasa (11/7/2017) pukul 15.30 WIB.

Ikut mendampingi gubernur Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung, Ketua Kwarda Kalimantan Tengah Sipet Hermanto, dan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio beserta jajarannya.

Peninjauan ini dilakukan setelah wakil walikota, ketua kwarda kalimantan tengah dan kontingen pramuka kalimantan tengah melakukan audiensi dengan gubernur di Istana Isen Mulang pukul 14.00 WIB.

Di lokasi KBN di Kambariat Tuah Pahoe, Kelurahan Sabaru ini guberbur diajak melihat kondisi fasilitas yang akan digunakan oleh peserta kemah pramuka dari 34 provinsi seluruh Indonesia dan mancanegara pada 16-23 Juli 2017.

Dari hasil peninjauan ini sudah dipastikan tuan rumah Kota Palangka Raya telah siap melaksanakan KBN. Ini terlihat dari fasilitas yang akan digunakan peserta kemah tinggkat penggalang atau setingkat SMP ini sudah rampung, kecuali untuk pengaspalan jalan.

Di lokasi KBN juga sudah mulai dipasang berbagai atribut yang berkaitan dengan kegiatan Pramuka, termasuk beberapa ornamen khas Dayak juga sudah berada di lokasi dan tinggal dilakukan pemasangan.

Meski suasana peninjauan lokasi KBN yang dilakukan gubernur bersama rombongan ini diguyur hujan deras, namun tidak menyurutkan semangat mereka. Rombongan gubernur dan wakil walikota baru selesai melakukan penunjauan pukul 16.30 WIB. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan