Gubernur Telah Evaluasi APBD P Pemko Palangka Raya Tahun 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pada Selasa (16/10) malam, yang lalu DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat paripurna ke-7 masa sidang ke III tahun 2018 dengan agenda laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Palangka Raya tentang penetapan penyempurnaan hasil evaluasi Gubernur Kalteng terhadap raperda APBD Perubahan Kota Palangka Raya tahun 2018. 

Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, juga dihadiri secara langsung Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin dan wakilnya Hj Umi Mastikah serta jajaran Perangkat Daerah (PD) dan Forkopimda lingkup pemerintah Kota Palangka Raya.

Juru bicara tim Banggar DPRD, Sugianor dalam paparannya menyampaikan,  pihaknya telah melaksanakan seluruh tahapan dalam penyusunan anggaran perubahan 2018 tersebut.

“Tim Banggar DPRD bersama pemko telah berupaya maksimal dalam setiap tahapan penyusunan dan perencanaan anggaran daerah. Mulai dari penyusunan rancangan kebijakan umum perubahan anggaran (KUPA), rancangan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS), sampai penyusunan raperda perubahan APBD tahun ini,”paparnya.

Demi menjaga kesinambungan pembangunan provinsi dan nasional, lanjut Sugianor, sangat diperlukan adanya keterpaduan program dan kebijakan antara pemerintah provinsi dan pemerintah kota, terutama dalam pengalokasian perubahan anggaran 

Sebelumnya dalam sambutan pembukanya Sigit mengatakan, jika rapat paripurna kali ini adalah tindak lanjut dari surat keputusan gubernur tentang hasil evaluasinya terhadap perubahan APBD tahun 2018, serta rancangan peraturan walikota terhadap penjabaran perubahan APBD 2018.

“Surat evaluasi gubernur sudah kita terima,Kemudian tim Banggar bersama pihak pemerintah kota sudah melakukan pembahasan dan tindak lanjut, sesuai tugas lembaga DPRD dalam pemerintahan. Laporan ini disusun berdasarkan keputusan bersama antara eksekutif dan legislatif,” ungkapnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan