Gubernur dan Walikota Tinjau SDN 1 Menteng dan SMK Isei yang Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan Wakil Walikota Mofit Saptono Subagio langsung meninjau SDN 1 Menteng dan SMK Isei, Minggu (30/8/2017) pukul 08.00 WIB.

Dua gedung pendidikan ini terbakar, Minggu (30/7/2017) pukul 03.30 WIB atau sekitar sembilan jam paska terbakarnya bekas rumah penjaga SDN 8 Palangka, Sabtu (29/7/2017) pukul 18.15 WIB. 

Dalam peninjauan ini gubernur juga didampingi Wakapolda Kalteng Kombes Dedi Prasetyo, Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, dan Kapolres Palangka Raya AKBP Lili Warli.

Gubernur dan walikota serta wakil walikota dan pejabat lainnya langsung masuk ke lokasi SDN 1 Menteng dan SMK Isei guna melihat dari dekat kondisi bangunan sekolah paska dilalap api, namun wartawan tidak bisa ikut masuk ke lokasi.

Wartawan hanya bisa mengambil gambar dari luar pagar, karena pintu masuk ke sekolah diitutup dan dijaga oleh aparat kepolisian lengkap dengan senjata laras panjang.

Acara sidak para pejabat ini juga mengundang simpati warga untuk melihat.
Hingga saat ini penyebab kebakaran belum diketahui.

Namun gubernur mengimbau kepada masyarakat untuk bersabar guna mengetahui penyebabnya karena saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh aparat kepolisian.

Sementara itu walikota juga mengharapkan seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan. Semua warga diminta aktif ikut menjaga lingkungan sekitar dan mengaktifkan lagi pos kampling agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Riban berharap kebakaran SDN 1 Menteng dan SMK Isei ini yang terakhir kalinya. Diketahui, dalam musibah ini ada 12 ruang kelas SDN 1 Menteng yang terbakar, sedangkan di SMK Isei ada dua ruang kelas dan satu ruang UKS yang terbakar. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan