Gubernur bersama TNI dan Polri Cek Keamanan Gereja di Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melakukan pengecekan Gereja Katedral dan Gereja Sion di Kota Palangka Raya, Minggu (31/12/2017).

Pengecekan tempat ibadah ini dilakukan bersama Komandan Korem 102 Panju Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika, Kapolda Kalimantan Tengah Brigadir Jenderal Anang Revandoko dan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran.

Dalam pengecekan gereja ini juga diikuti tokoh agama dan adat. Pengecekan dilakukan menggunakan sepeda motor dengan pengawalan puluhan TNI dan Polri.

Dalam kesempatan itu gubernur menyempatkan untuk berkomunikasi dengan pengurus gereja. Selanjutnya memberikan bingkisan kepada petugas yang melakukan pengamanan.

Selain dua gereja ini pengecekan juga dilakukan di pos pengamanan, Bundaran Besar, Palangka Raya. Gubernur berpesan seluruh masyarakat harus menjaga keharmonisan.

Sebab jika harmonis bisa menjadi tulang punggung pembangunan Kalteng tidak terkecuali Palangka Raya yang menjadi ibukota Kalimantan Tengah, kemudian mempererat kerukunan antar umat beragama dan suku di Bumi Pancasila. “Sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan pembangunan dari daerah lain,” pesan gubernur. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan