Grand Opening Siloam Hospitals Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin meresmikan Siloam Hospitals yang terletak di Jl. RTA Milono Km 4 No 425 Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Rabu (19/12/2019)

Siloam Hospitals merupakan salah satu dari beberapa Rumah Sakit Swasta yang berada di Kota Cantik Palangka Raya. Siloam hospitals mempunyai komitmen dalam hal memberikan pelayanan di bidang kesehatan dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Seperti yang disampaikan oleh founding father Lippo Group dan Siloam Hospitals dalam sambutannya mengatakan bahwa berdasarkan pengalaman masa kecilnya dulu ketika tinggal di Kota Batu Malang, saat itu dalam kurun waktu 12 tahun ada 6 anggota keluarganya meninggal dunia karena waktu itu belum ada Rumah Sakit dan Pusat Layanan Kesehatan bagi masyarakat. Selain itu karena faktor kemiskinan dan pendidikan yang mempengaruhi masyarakat tidak dapat mengakses layanan kesehatan.

Dengan latar belakang tersebut sehingga dia bersama anak dan cucunya sehingga dr. Mohtar Riadi mendirikan Siloam Hospitals Group dan membangun Rumah Sakit di daerah-daerah dengan harapan akan memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan prima namun dengan harga BPJS, ungkapnya.

Dengan fasilitas ruang Emergency 24 jam dengan tim medis yang profesional dan terlatih untuk memberikan pelayanan kepada pasien dalam kondisi emergency, pelayanan medical check up,  laboratorium radiologi, X-Ray,  USG,  dan CT. Scan. Kemudian fasilitas kamar rawat inap yaitu : 9 Beds VIP,  20  Beds Deluxe, 1 Bed HCU,  dan 1 Bed NCU.  Karyawan administrasi ada 6 orang, 2 dokter gigi,  42 perawat dan 18 tenaga medis

Sementara itu Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, dengan bertambahnya Rumah Sakit Swasta di Kota Cantik Palangka Raya akan semakin banyak pilihan bagi masyarakat Kalimantan Tengah secara umum dan Kota Palangka Raya secara khusus untuk memdapatkan pelayanan kesehatan.

” Seperti saat ini Kota Palangka Raya sedang menghadapi wabah penyakit DBD, banyak masyarakat yang meninggal karena terkena DBD. Namun Pemerintah Kota Palangka Raya, melalui Dinas Kesehatan juga telah berupaya untuk mengajak warga masyarakat untuk hidup sehat dengan melakukan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan mengingat saat musim hujan banyak genangan air yang dijadikan tempat berkembang biaknya nyamuk yang bisa menyebabkan penyakit DBD.

Dengan hadirnya Siloam Hospitals diharapkan selain meningkatkan pelayanan kesehatan namun juga dapat meningatkan perekonomian masyarakat Kota Palangka Raya. Pada saat ini pelayanan BPJS Kota Palangka Raya baru mencapai 78 persen dari target yang di harapkan Pemerintah Kota Palangka Raya yaitu di atas 95 persen, ” tutupnya. (MC. Isen Mulang/ winarsih/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan