GOW Palangka Raya Gelar Stop HIV LGBT Dan Stunting

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Palangka Raya menggelar sosialisasi Stop HIV, LGBT dan Stunting yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya, Rabu (18/10/2023).

Kegiatan sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Dalam sambutannya Hera Nugrahayu mengatakan bahwa saat ini kita sedang memiliki isu nasional terkait Stunting. Di Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangka Raya juga memiliki data-data Stunting di beberapa wilayah Kelurahan.

“Untuk itu, mari kita bersama-sama mencegah stunting di masyarakat melalui wadah organisasi ini. Yaitu membantu pemerintah dengan mengedukasi masyarakat agar terhindar dari Stunting,” kata Hera.

Selain persoalan Stunting, Hera juga menyebutkan bahwa pemerintah juga menghadapi isu nasional lainnya, seperti meningkatnya kasus HIV Aids dan LBGT di Indonesia, dan tidak menutup kemungkinan juga terjadi di Kota Palangka Raya.

“Oleh sebab itu, saya minta kepada para narasumber pada sosialisasi ini banyak memberikan informasi yang akurat agar kita semua dapat menyebarluaskan hasil sosialisasi ini kepada masyarakat di sekitar lingkungan kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hera menjelaskan bahwa yang perlu digarisbawahi bahwa peran ibu selaku kaum perempuan/wanita yang tentu menduduki posisi penting dalam pendidikan anak, untuk mampu mengarahkan, membawa anak ke jalan yang baik.

Seperti dengan membekali keimanan yang benar, pendidikan agama serta ilmu pengetahuan dan luas, diharapkan anak terhindar dari perbuatan yang di larang agama, masyarakat dan negara.

“Untuk itu, diharapkan kita semua khususnya ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi GOW juga dapat berperan serta untuk menjaga generasi penerus kita agar terhindar dari pergaulan bebas yang berakibat merugikan diri, keluarga, masyarakat dan negara,” tutupnya.

Adapun peserta sosialisasi ini terdiri dari seluruh kepengurusan GOW di Kota Palangka Raya serta menghadirkan narasumber dari Komisi Penanggulangan AIDS Kota Palangka Raya, Nabilla Syahvalensi. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *