Gorong-gorong Amblas di Bukit Keminting Telah Diperbaiki

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Palangka Raya, telah melakukan perbaikan Jalan Bukit Kaminting Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya. 

Perbaikan dilakukan pada bagian aspal gorong-gorong yang sebelumnya dalam kondisi amblas,  hingga menuai banyak keluhan warga dan pengguna jalan. 

Plt Kepala Dinas PUPR Kota Palangka Raya, Albert Tombak, mengatakan jika perbaikan jalan tesebut sudah dilakukan sejak beberapa hari yang lalu. Hal itu sesuai dengan instruksi walikota yang meminta melakukan langkah-langkah cepat.

“Gorong-gorong yang amblas di Jalan bukit Keminting sudah kita tangani dengan menggunakan dana swakelola. Pengerjaan dan strukturnya sudah dilakukan,  sehingga diharap bisa cepat dilalui kembali oleh pengguna jalan,” ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (2/3/2019).

Kata Albert, untuk saat ini perbaikan jalan tersebut hanya sebatas perawatan, sebab pada tahun ini sepanjang jalan tersebut bakal mendapatkan anggaran perbaikan secara menyeluruh namun masih belum dilakukan karena perlu proses.

“Saat ini kita tangani yang mendesak terlebih dahulu, seperti yang amblas kemarin. Kalau untuk keseluruhan masih belum, karena belum ditentukan anggarannya nanti disesuaikan dengan kebutuhan,” terangnya. 

Sementara itu Sutrisno, warga sekitar jalan itu menyambut baik dengan respon cepat yang dilakukan Pemerintah Kota Palangka Raya.

“Sebagai masyarakat kita menyambut baik respon cepat pemerintah daerah, dengan begitu masyarakat merasa didengarkan oleh pemerintah,” tuturnya singkat. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan