Giliran Warga Pinggiran Disosialisasi Kampanye Imunisasi Campak dan Rubella

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Giliran masyarakat yang tinggal di daerah pinggiran di Kota Palangka Raya yang disosialisasi kampanye imunisasi campak dan measles rubella (MR).

Sosialisasi yang diadakan oleh UPT Puskesmas Jekan Raya ini dipusatkan di aula Kelurahan Petuk Katimpun, Kamis (26/7/2018).

Peserta sosialisasi yang mayoritas para ibu-ibu ini berjumlah 60 orang. Mereka merupakan perwakilan dari warga Kelurahan Petuk Katimpun dan Kelurahan Bukit Tunggal.

Diketahui, wilayah kerja UPT Puskesmas Jekan Raya adalah Kelurahan Petuk Katimpun dan sebagian wilayah Kelurahan Bukit Tunggal.

Kepala UPT Puskesmas Jekan Raya dr Rizal Hutapea mengharapkan dengan adanya sosialisasi ini nantinya saat pelaksanaan imunisasi campak dan MR hasilnya bisa maksimal, karena secara nasional ditarget 95 persen atau hampir 70 juta anak usia 9 bulan sampai 15 tahun.

Rizal mengatakan untuk melaksanakan imunisasi yang akan digelar serentak Agustus dan September 2018 tersebut tidak mudah, karena yang akan diberikan vaksin jumlahnya sangat banyak.

Karena itu agar saat pelaksanaan imunisasi nanti para sasarannya mudah ditemui, maka mulai sekarang para warga harus diberitahukan akan manfaat mengimunisasikan anaknya untuk diberikan vaksin anti campak dan MR.

Dia menambahkan khusus anak-anak sekolah, pelaksanaan imunisasi akan didatangi ke sekolah, sedangkan yang masih balita bisa orang tuanya membawa anaknya datang ke puskesmas atau puskesmas pembantu. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan