Getah Nyatu Masuk Nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kerajinan getah nyatu khas Provinsi Kalimantan Tengah masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2019. Dalam nominasi ini ada 18 nominasi yang dilombakan.

Getah nyatu masuk nominasi cindera mata dan bersaing dengan 9 daerah. Diantaranya produk kerajinan khas Dayak Getah Nyatu (Kalteng) Industri Kuningan Juwana (Pati), Kain Cual (Bangka Belitung), Kerawang Gayo (Kabupaten Gayo Lues), Lipaq Saqbe (Sulawesi Barat), Mutiara Dobo (Kepulauan Aru), Pisau Batik (Bantul), Sebelik Sumpah (Sarolangun), Songket Unggan (Sijunjung), dan Sulam Usus (Kota Bandar Lampung).

Panitia Penyelenggara Anugerah Pesona Indonesia 2019, Muhammad Syafaat mengatakan pada penyelenggaraan tahun ke-4 ini akan diikuti 34 provinsi dan 143 kabupaten/kota dengan menampilkan 180 nominasi yang termasuk dalam 18 kategori.

“Mulai kategori makanan tradisional, wisata olahraga dan petualangan, wisata halal hingga surga tersembunyi. Juri dalam API ini dari kalangan akademisi, bisnis, pemerintah, komunitas, dan media.

Seperti tahun sebelumnya, periode voting dilakukan tanggal 1 Juni 2019 sampai 31 Oktober 2019. Sedangkan pengumuman juara sekaligus pelaksanaan malam anugerah Minggu ke 3 November 2019.

Pelaksanaan voting juga dilakukan pengembangan. Bila
sebelumnya hanya menggunakan SMS dan aplikasi Android, maka API 2019 juga melalui Youtube channel.

“Penggunaan beberapa saluran voting ini dilakukan sebagai upaya menjaga independensi dan dalam upaya memberi kemudahan kepada masyarakat, khususnya para wisatawan dalam memberikan pilihan suaranya terhadap para nominasi API 2019,” katanya, Selasa (4/6/2019). (MC. Isen Mulang)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan