Gerakan Protein Hewani Cegah Stunting Di Kelurahan Marang

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Puskesmas Tangkiling Kota Palangka Raya melaksanakan Gerakan Protein Hewani Cegah Stunting di Kelurahan Marang, Kota Palagka Raya, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan yang diikuti kader Posyandu dan warga sekitar ini merupakan tindak lanjut imbauan Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-63 sekaligus sebagai upaya percepatan penurunan stunting.

Dalam kesempatan tersebut para peserta diberikan edukasi demo masak menu ibu hamil, ibu menyusui dan MPASI untuk balita usia 12 hingga 23 bulan dengan menu gizi dan protein yang baik untuk pemenuhan gizi harian yang seimbang bagi keluarga.

Sementara itu Lurah Marang, Yuliati Ningsih mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting dengan menyediakan konsumsi gizi yang baik bagi ibu hamil, ibu menyusui dan Balita.

“Melalu gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahun, sikap dan perilaku masyarakat dalam pemenuhan gizi harianya,” ucap Yuliati.

Meskipun kondisi banjir yang menggenangi sebagian wilayah Marang, tidak menyurutkan antusias warga utuk hadir pada kegiatan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Puskesmas Tangkiling dan Kader Posyandu serta warga yang hadir dalam pelaksanaan kegiatan hari ini, semoga ini merupakan awal yang baik dalam upaya kita bersama mencegah stunting di Kota Palangka Raya khususnya di Wilayah Kelurahan Marang,” pungkasnya. (MC Kota Palagka Raya/Gusti/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *