Gerai Foodmart di Palangka Raya Tutup

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sudah beberapa bulan ini semua gerai foodmart di Kota Palangka Raya tutup. Tutupnya toko modern serba ada ini diduga kalah bersaing dengan hadirnya gerai Indomaret dan Alfamart.

Seperti gerai Foodmart yang terletak di Jalan Tjilik Riwut Km.2 Kota Palangka Raya ini. Gerai yang berada persis di depan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Palangka Raya tutup.

Padahal beberapa bulan sebelumnya gerai Foodmart ini masih buka dan pembelinya cukup banyak. Namun sayang kini toko serba ada ini tutup dan tidak tahu sampai kapan akan buka lagi.

Kabar tutupnya Foodmart ini dibenarkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya, Aratuni Djaban. Pihaknya juga tidak tahu alasan ditutupnya toko modern ini.

Namun setahu Aratuni beberapa bulan sebelumnya pihak Foodmart pernah mengajukan perizinan ke dinasnya. Namun perizinan itu bukan untuk melanjutkan usahanya, tapi untuk diakuisisi perusahaan lain.

“Mereka pernah datang untuk mengurus izin. Kabarnya mau diakuisisi, namun tidak jadi. Tapi kalau tidak jadi, kenapa sampai sekarang tidak buka lagi,” ucap Aratuni, Minggu (31/12/2017).

Sebagai orang pemerintahan yang membidangi masalah perekonomian, Aratuni mengaharapkan pihak Foodmart bisa membuka gerainya lagi, karena dampaknya akan menggeliatkan perekonomian di daerah.

Tidak hanya itu, dengan dibukanya gerai Foodmart, maka para tenaga kerja yang sebelumnya stop bekerja maka bisa bekerja lagi, sehingga juga akan masih ada lapangan pekerjaan untuk mereka. ( MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan