Gerai Disdukcapil untuk Lebih Dekatkan Pelayanan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Para wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu meninjau gerai pelayanan pengurusan administrasi kependudukan yang diprakarsai oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya.

Keberadaan gerai yang mengambil tempat di Palangka Mall (Palma) tersebut,  disambut baik kalangan DPRD Kota Palangka Raya. 

Berbagai saran dan masukan disampaikan sejumlah legislator “Kota Cantik” agar keberadaan gerai tersebut,  tidak hanya ditempatkan pada satu titik saja melainkan lebih melebar pada lokasi publik lainnya. 

Sekretaris Disdukcapil Kota Palangka Raya Ardewi Suryadi menjelaskan, bahwa keberadaan gerai di salah satu room Palma tersebut sudah ada sejak Bulan Februari 2019 lalu.

“Gerai ini merupakan inisiatif dari Disdukcapil kota,  mengingat tingginya kebutuhan masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan,” ungkapnya, Rabu (15/4/2019).

Keberadaan gerai itu sendiri lanjut Ardewi akan memberikan ruang waktu pelayanan yang panjang, sehingga layanan bisa dimanfaatkan masyarakat dengan baik. 

“Digerai ini semua jenis layanan kependudukan dilayani. Namun untuk perekaman dan percetakan tetap di kantor Disdukcapil,” terangnya.

Sejauh ini tambah Ardewi animo masyarakat cukup baik, apalagi ditengah kesibukannya, maka keberadaan gerai akan lebih memudahkan masyarakat. (MC. Isen Mulang.1)

 
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan