Gelar Pelatihan Digital Marketing Hasil Pertanian, Guna Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi

 

MEDIA CENTER- Palangka Raya- Bertempat di Kediaman Kelompok Tani Km. 38 Kelurahan Sei Gohong Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (2/7/2022). Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah membuka secara resmi Pelatihan Digital Marketing Hasil Pertanian kepada kelompok wanita tani “Hayak Tamara”.

Adapun kegiatan pelatihan tersebut di gelar oleh Universitas Muhammadiyah melalui program pengabdian masyarakat dan Umi Mastikah sebagai narasumber pelatihan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Umi Mastikah menyebutkan bahwa dirinya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya mendukung penuh kegiatan pelatihan tersebut, guna membantu pemerintah dalam membangun pertumbuhan ekonomi terutama di sektor pertanian.

“Kepada Universitas Muhamadiyah saya ucapkan terimakasih telah menyelenggarakan pelatihan ini. Saya atas nama Pemko Palangka Raya mendukung penuh kegiatan ini. Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat bagi pertumbuhan ekonomi terutama bagi para kelompok tani “ Hayak Tamara ini”, kata Umi.

Menurutnya, dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi perlu kolaborasi dan sinergi berbagai pihak. “Sebab kolaborasi dan sinergi merupakan kunci dari pertumbuhan ekonomi suatu daerah”, jelasnya.

Umi menjelaskan salah satu permasalahan yang di hadapi petani sekarang ini adalah pemasaran hasil produksi, petani bisa saja mendapatkan pedagang atau pengumpul, mereka mendatangi petani saat panen dan tidak perlu menjual ke pasar.

Namun hal ini membuat petani tidak dapat menentukan harga lebih dan keuntungannya minim. Hal ini menyebabkan petani yang hasil produksinya sangat baik namun pendapatannya rendah, dan hasilnya petani sulit untuk menaikkan perekonomiannya.

Oleh sebab itu, teknologi yang sekarang ini harus juga kita terapkan kepada petani, agar hasil produksi mereka bisa dikenal oleh masyarakat luas, bukan hanya disekitar daerahnya saja tapi keluar pulau juga.

Diakhir sambutannya Umi berpesan kepada peserta pelatihan ini agar benar-benar mengikuti kegiatan pelatihan ini guna meningkatkan perekonomiannya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 tanggapan

Beri Komentar

Ingin memberikan tanggapan?
Jangan Sungkan!

Tinggalkan Balasan