Gebyar Sosialisasi Pencegahan Narkoba Dipusatkan di SMPN 1

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Palangka Raya mengadakan Gebyar Sosialisasi Pencegahan Narkoba, Rabu (6/9/2017).

Sosialisasi ini dipusatkan di SMPN 1 Palangka Raya. Untuk mensukseskan acara sosialisasi ini Ketua TP PKK Palangka Raya, Norlaina Riban Satia menjalin kerja sama dengan Bank Kalteng.

Dalam sosialisasi ini diikuti sekitar 900 pelajar. Mereka berasal dari sembilan sekolah. Setiap sekolah mengikutkan 100 pelajar. Ke-9 sekolah ini adalah SMPN 1 Palangka Raya, SMPN 2 Palangka Raya, SMPN 3 Palangka Raya, dan SMPN 6 Palangka Raya.

Kemudian SMP Muhammadiyah Palangka Raya, SMP Kristen Palangka Raya, SMP Katholik Palangka Raya, SMP Isen Mulang Palangka Raya, dan SMP Nusantara Palangka Raya.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini agar masyarakat, khususnya para anak didik mengetahui bahaya narkoba dan tahu cara menghindari penyalahgunaannya.

Secara resmi acara sosialisasi ini dibuka oleh Walikota Palangka Raya HM Riban Satia dan Wakil Walikota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio. Sosialisasi ini juga melibatkan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palangka Raya.

Sedangkan pemateri dalam sosialisasi ini juga dari perwakilan Polres Palangka Raya. Dalam sambutannya walikota sangat mengapresiasi terhadap ide pengurus PKK yang telah menyelenggarakan sosialisasi bahaya narkoba kepada generasi penerus bangsa.

Diakui saat ini peredaran narkoba sudah merambah ke berbagai lapisan masyarakat. Bahkan target sasaran penggunanya sudah tidak lagi pada anak-anak, tapi juga sadah merambah hingga ke perguruan tinggi.

Jika kondisi ini dibiarkan, maka berakibat akan terjadinya penurunan kualitas generasi muda yang berarti akan mengurangi aset bangsa. Untuk itu mulai sekarang perlu ditingkatkan kewaspadaan dalam lingkungan keluarga untuk waspada terhadap bahaya narkoba.

“Masalah narkoba adalah masalah kita semua. Mari kita memberantas penyalahgunaan narkoba ini berbasis pada ketahanan keluarga, karena narkoba sangat merusak generasi penerus bangsa. Apakah kita akan hanya tinggal diam membiarkan orang-orang yang kita sayangi menjadi korban narkoba? tentu tidak,” tegasnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan