Gapura dan Bendera Merah Putih Meriahkan HUT RI ke-73

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Berbagai cara dilakukan masyarakat Kota Palangka Raya untuk menyemarakan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-73.

Di antaranya telah memasang Bendera Merah Putih. Bahkan ada sebagian masyarakat yang kreatif membuat gapura di wilayah perbatasan rukun tetangga (RT).

Contohnya di RT 3 Kelurahan Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya ini. Meski sederhana, namun keberadaan gapura ini sudah memperlihatkan jika semarak datangnya HUT RI ke-73 telah tiba.

Ide kreatif Ketua RT 3 Petuk Katimpun, Zainudin S Udang ini patut dicontoh, karena pembuatan gapura ini dilakukan dengan gotong royong dan menggunakan dana swadaya.

“Untuk beli catnya saja habis Rp300 ribu, belum termasuk kayu dan papannya,” tutur Zainudin, Senin (6/8/2018). Ide kreatif Zainudin ini juga diikuti oleh warganya.

Warga yang tinggal di Komplek Griya Petuk Katimpun Indah juga sudah membuat gapura, memasang bendera, dan umbul-umbul, sehingga suasana HUT RI lebih semarak. 

Seperti tahun lalu di komplek ini juga akan mengadakan beberapa lomba. Dana kegiatan lomba dipungut Rp20 ribu per warga, sedangkan pesertanya boleh dari luar RT. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan