Gali Upaya Maksimal Penanganan Stunting Dan Kemiskinan Ekstrem

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berkomitmen dalam menjalankan berbagai program yang telah dicanangkan pemerintah secara terpusat. Program tersebut di antaranya
pemberdayaan perempuan, pengendalian penduduk, penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, dan program lainnya.

Seperti pada Jumat (20/10/2023) yang lalu, Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu didampingi Plh Sekda Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, mengunjungi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Dalam kunjungan ini kami ingin berkoordinasi dan berkonsultasi terhadap program-program terkait pemberdayaan perempuan, pengendalian penduduk, penanganan stunting, penanganan kemiskinan ekstrem, dan program lainnya,” kata Hera dalam kesempatan itu.

Disampaikan Pj wali kota, secara umum Presiden RI Joko Widodo telah meminta pemerintah daerah untuk memaksimalkan berbagai program. Seperti menekan angka gagal tumbuh pada anak atau stunting, guna mengoptimalkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas.

Begitupun pada program berikutnya yakni pemerintah daerah diminta menurunkan angka kemiskinan ekstrem, hingga mencapai target 0 persen pada tahun 2024 mendatang.

“Terima kasih atas penyambutan dari DP3APPKB Kalteng, dan diharapkan khususnya jajaran Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBP3APM) Kota Palangka Raya, dapat mengambil ilmu dari pertemuan ini untuk selanjutnya dapat diimplementasikan,” tutur Hera.

Adapun dalam kunjungannya itu Pj wali kota bersama Plh sekda serta Kepala DPPKBP3APM Kota Palangka Raya, diterima langsung oleh Kepala DP3APPKB Kalteng Provinsi Kalimantan Tengah, Linae Victoria Aden.

Pertemuan dilaksanakan di Aula Bawi Bahalap pada Lt 2 Kantor DP3APPKB Kalteng. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran DP3APPKB Kalteng dan jajaran DPPKBP3APM Kota Palangka Raya. (MC. Kota Palangka Raya.1/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *