Gala Pemuda Peserta Kirab Pemuda 2018 di Rumah Jabatan Walikota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Peserta kirab pemuda dari 34 provinsi seluruh Indonesia mengikuti kegiatan gala pemuda di rumah jabatan Walikota Palangka Raya, Sabtu (20/10/2018) malam. 

Gala pemuda yang diikuti 45 pemuda dan pemudi dari Sabang-Merauke ini dirangkai dengan jamuan makan malam. Acara ini juga dihadiri pengurus organisasi kepemudaan di Palangka Raya.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah mewakili walikota mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang telah menjadikan Kota Palangka Raya sebagai salah satu wilayah yang dilewati peserta Kirab Pemuda 2018.

Umi mengatakan beberapa waktu lalu pejabat Kemenpora telah menyampaikan maksud dan tujuan diadakannya Kirab Pemuda kepada Pemerintah Kota Palangka Raya.

Menurutnya Kirab Pemuda adalah perjalanan perwakilan pemuda dari seluruh provinsi dan akan melewati wilayah nusantara. Mereka terbagi dalam dua zona.

Zona satu, star kirab dimulai dari wilayah barat yakni dari Sabang, sedangkan zona timur dimulai dari Merauke. Kirab pemuda ini merupakan salah satu program unggulan dari Kemenpora dibidang kepemudaan.

Menurut Umi Kirab Pemuda ini dimulai pada 5 September 2018. perhelatan akbar ini dipastikan akan lebih meriah karena melibatkan 13 kementerian dan lembaga. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan