Gaji 32 PTT Dipotong Karena Tidak Masuk Kerja

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Selain ada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja di hari pertama pasca tahun baru 2019 rupanya juga banyak pegawai tidak tetap (PTT) yang tidak hadir.

Total PTT di Kota Palangka Raya 1.282 orang. Dari jumlah ini yang hadir di hari pertama masuk kerja hanya 1.226 orang dan yang tidak hadir 56 orang.

Dari 56 PTT yang tidak hadir ini dengan keterangan cuti 1 orang, izin 14 orang, sakit 6 orang, dinas luar/dalam 3 orang, dan tanpa keterangan 32 orang.

“Persentase PTT yang hadir 95,63 persen dan tidak hadir 4,37 persen,” ucap Inspektur Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan seusai mengikuti rapat pembukaan masa sidang, Kamis (3/1/2019).

Alman menegaskan khusus 32 PTT yang tidak hadir tanpa keterangan ini sesuai ketentuan gajinya akan dipotong, karena mereka dibayar dihitung per hari.

“Soal pemotongan gaji PTT ini kita serahkan kepada kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) masing-masing untuk menentukan besaran gaji yang dipotong,” sebutnya. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan