Fraksi Golkar : 2018 Pemkot Palangka Raya Harus Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur

MEDIA CENTER, Palangka Raya – DPRD Kota Palangka Raya kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian jawaban walikota atas pemandangan umum fraksi tentang nota keuangan APBD perubahan, Jumat (11/8/2017).

Penjelasan atas pemandangan umum fraksi ini disampaikan Wakil Walikota Palangka Raya, Mofit Saptono Subagio. Secara diplomatis, Mofit mengatakan dalam penyusunan APBD perubahan 2017 ini sudah mengacu mekanisme yang berlaku. Selain itu telah mengakomodasi semua kepentingan publik dalam arti luas. 

Pada prinsipnya semua fraksi pendukung DPRD menerima tanpa syarat komposisi anggaran dalam APBD perubahan 2017 yang telah diajukan oleh eksekutif. 

Hanya saja Fraksi Golkar masih memberikan catatan atas disetujuinya APBD perubahan 2017. Tahun ini Fraksi Golkar masih memaklumi sebagian besar porsi anggaran tidak digunakan untuk kepentingan infrastruktur. 

Namun Fraksi Golkar melalui juru bicaranya, Subandi mengharapkan pada APBD 2018, pemerintah kota di bawah kepemimpinan Walikota Riban Satia dan Wakilnya Mofit Saptono Subagio wajib memperioritaskan pengalokasian dana untuk perbaikan infrastruktur seperti jalan dan drainase. 

Sebab kata Subandi yang sudah tiga periode menjabat anggota dewan kota ini kondisi infrastruktur jalan dan drainase di wilayah Kota Cantik ini banyak yang rusak, namun hingga saat ini masih belum ada prioritas untuk diperbaiki. 

“Coba lihat kondisi jalan di depan kita seperti di Sapan dan Paus rusak parah, belum lagi di daerah yang jauh dari kota. Kita berharap di APBD murni semua infrastruktur yang rusak bisa diperbaiki, soalnya sudah disampaikan saat Musrenbang,” katanya. 

Subandi memaklumi alasan eksekutif tidak bisa mengakomodasi semua usulan perbaikan infrastruktur karena terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah kota, tapi dia mengharapkan di 2018 semua usulan yang disampaikan lewat anggota dewan bisa diakomodasikan, sehingga tidak mengecewakan masyarakat. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan