Forgawara Gelar Pelatihan Tata Boga

 

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya, beberapa waktu lalu menggelar pelatihan kerja tata boga bagi puluhan ibu-ibu. Pelatihan itu terlaksana atas kerja sama dengan UPTS Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya.

“Pelatihan ini diikuti sekitar 50 orang peserta. Materi pelatihan yakni membuat stik ikan dan aneka roti. Pelatihan ini merupakan bentuk untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -77 Kemerdekaan RI,” ungkap Ketua Forgawara Kota Palangka Raya, Since Sigit K Yunianto, Selasa (23/8/2022).

Menurut Since, mengingat masih dalam momentum peringatan HUT ke-77 RI, maka pihaknya ingin membantu masyarakat khususnya kaum hawa, dengan membuka berbagai pintu peluang usaha tingkat rumah tangga.

Terlebih sebut dia, tema HUT kemerdekaan tahun ini adalah ‘Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat’, sehingga dirasa tepat bagi Forgawara untuk melaksanakan kegiatan yang berorientasi pada upaya membangun peluang usaha.

“Apalagi saat ini kita perlahan bangkit dari pandemi Covid-19 yang melanda hampir 3 tahun belakangan. Karena itu semangat membangkitkan ekonomi lebih kuat harus dilakukan,”tukas Since.

Sekedar diketahui lanjut istri dari Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto ini, untuk peserta pelatihan memasak dalam kegiatan pelatihan itu, masing-masing dibawa oleh setiap anggota Forgawara, yang dipilih berdasarkan minat pada bidang tata boga. Diharapkan, puluhan ibu rumah tangga itu nantinya bisa memberikan pengetahuan yang didapat, untuk diteruskan bagi warga lainnya.

“Apabila kegiatan pelatihan sejenis itu lebih banyak lagi dilaksanakan oleh berbagai pihak, maka para ibu-ibu akan memiliki modal berwirausaha, dan bangkit dari keterpurukan,” ujarnya.

Ditambahkan Since, kegiatan pelatihan kerja tata boga tersebut, mendapat perhatian dan dukungan dari Kepala UPTD Balai Latihan Kerja Kota Palangka Raya Iip Yulian Tuah, Koordinator Instruktur, M. Noor Ikhsan dan Instruktur Pariwisata/Perhotelan, Nenny Yepriana. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *