Fasilitas Walikota Mendatang Mulai Diprogramkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Salah satu program prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, memasuki anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Perubahan tahun 2018 ini adalah, penyiapan fasilitas maupun sarana walikota dan wakil walikota Palangka Raya terpilih.

“Ya, pada APBD-P 2018 ini, mobilitas, fasilitas dan sarana walikota dan wakil walikota Palangka Raya yang baru nantinya menjadi salah satu prioritas,” ungkap Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Absiah, Kamis (26/7/2018).

Saat ini lanjutnya, APBD-P  masih dalam tahap pembahasan dan penyusunan, termasuk penyusunan sarana prioritas utama walikota dan wakil walikota Palangka Raya yang terpilih, yaitu pengadaan mobil dinas.

Kenapa perlu penyiapan mobil dinas sebut Absiah, mengingat mobil dinas yang digunakan walikota saat ini, masa pakainya sudah melebihi. Contohnya mobil Toyota Camry, Toyota Fortuner yang kedua mobil ini berusia sepuluh tahun, Begitu pula dengan mobil Toyota Alphard dan Daihatsu Terios yang berusia lima tahun.

“Kondisi usia mobil dinas serupa juga sama yang digunakan wakil walikota Palangka Raya,”tuturnya.

Selain perencanaan mobil dinas, lanjut Absiah, dalam perencanaan APBD-P juga akan dimasukan pula rencana penyiapan rehab rumah dinas, berikut sarana dan prasarana penunjang lainnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan