Fakultas Kedokteran UPR Lantik dan Ambil Sumpah 8 Dokter

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (UPR) melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap delapan dokter baru, Kamis (2/11/2017).
 
Pelantikan dokter baru angkatan ke-5 ini dilakukan di aula Rahan UPR. Ke-8 dokter ini adalah dr Eka Maranatha Tambunan, dr M Noor Rahmansyah, dr Rugas Pribawa, dr Crista Lorensa, dr Irka Gibriela Mia, dr Devid Fernando, Krismeikesari, dan dr Riza Paramitha.
 
Acara pelantikan ini dihadiri oleh Staf Ahli Hardi Rampay mewakili Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah, Direktur RSUD Doris Sylvanus, para dokter senior, mahasiswa kedokteran, dan para keluarga dokter baru.
 
Proses pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Kedokteran UPR DR dr Triawanti, MKes yang disaksikan oleh Rektor UPR. Sebelum disumpah, mereka juga disumpah sesuai agama dan profesi dokter.
 
Ke-8 dokter yang lulus ini lima diantaranya merupakan utusan dari pemerintah daerah dan tiga sisanya dari jalur mandiri. Yang utusan dari pemerintah daerah adalah dr Eka Maranatha Tambunan dari Kabupaten Katingan dan dr Rugas Pribawa dari Kabupaten Gunung Mas.
 
Kemudian dr Irka Gibriela Mia dari Kabupaten Gunung Mas, dr Krismeikesari, dari Kabupaten Lamandau, dan dr Riza Paramitha dari Kota Palangka Raya. Sedangkan yang dari jalur mandiri adalah dr M Noor Rahmansyah, dr Crista Lorensa, dan dr Devid Fernando.
 
Jika dilihat dari prestasi akademiknya, nilai yang diperoleh delapan dokter ini sangat memuaskan, karena rata-rata IPK yang didapat semuanya di atas 3. Dimana dr Eka Maranatha Tambunan mendapatkan IPK 3,22 dan dr M Noor Rahmansyah mendapatkan IPK 3,32.
 
Kemudian dr Rugas Pribawa mendapatkan IPK 3,26, dr Crista Lorensa mendapatkan IPK 3,36, dr Irka Gibriela Mia mendapatkan IPK 3,23, dr Devid Fernando mendapatkan IPK 3,42, dr Krismeikesari mendapatkan IPK 3,31, dan dr Riza Paramitha mendapatkan IPK 3,39. (*engga)
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan