Fairid-Umi Unggul di Pilkada Kota Palangka Raya Berdasarkan Hitungan Manual

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Fairid Naparin-Umi Mastikah (Fairid-Umi) dipastikan memenangi kontestasi Pilkada Kota Palangka Raya. Berdasarkan hitungan manual dari center tim, Fairid-Umi mampu mengalahkan tiga pesaingnya.

Berdasarkan hitung cepat dari Center Tim Pemenangan di Kantor Golkar Palangka Raya pukul 21.00 WIB, pasangan Fairid-Umi sudah mengantongi suara 47.664 suara atau 44 persen.

Dalam Pilkada serentak 27 Juni 2018 ini lawan berat Fairid-Umi hanya pasangan nomor 4 Aries Marcorius Narang-Habib Said Akhmad Fawzi Bachsin dengan memperoleh 35.851 suara atau 33 persen.

Sementara itu pasangan calon nomor urut 1 Tuty Dau-Rahmadi HN hanya memperoleh 9.063 suara atau 8 persen dan pasangan nomor urut 2 Rusliansyah-Rogas Usop memperoleh 14.665 suara atau 14 persen.

Ketua Tim Pemenangan Fairid-Umi, Beta Syailendra mengatakan perolehan 44 persen pasangan nomor 3 ini masih sekitar 79 persen atau sekitar 140.769 suara yang masuk ke center tim.

Meski data ter-input masih 79 persen, namun Beta optimistis jika pasangan Fairid-Umi yang diusung oleh Partai Golkar, PAN, Demokrat, PPP, PKS, PBB, PKPI, Perindo, Garuda, dan Berkarya ini tetap akan memenangi Pilkada Kota Palangka Raya.

“Kalaupun selisihnya 10-11 persen tidak mungkin lagi terkejar oleh pasangan lain,” katanya. Meski demikian tim Fairid-Umi tetap akan menunggu hasil hitung resmi dari KPU.

Sementara itu Fairid Naparin dalam sambutannya mengatakan kemenangan yang dia peroleh ini merupakan kerja keras tim dan kemenangan bagi masyarakat Kota Palangka Raya.

Selanjutnya Fairid berpesan kepada seluruh tim pemenangan untuk tidak euphoria. Tim diminta mengawal penghitungan suara di tingkat kecamatan agar hasilnya tidak berubah. (MC. Isen Mulang/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan