Fairid-Umi Diminta Terus Dukung Kemajuan UMKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Langkah strategis disampaikan kalangan Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, yakni meminta walikota Palangka Raya yang baru Fairid Nafarin dan wakilnya Hj.Umi Mastikah, untuk terus mendukung para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Palangka Raya.

Dalam bagian lain diharapkan juga toko modern dapat diarahkan untuk terus menampung dan memasarkan produk-produk UMKM, sehingga pergerakan perekonomian maupun pertumbuhan UMKM semakin lebih baik dan maju. 

“Menjamurnya toko modern ini harus memberikan dampak yang positif. Kita tidak ingin adanya toko modern waralaba harus mematikan usaha mayarakat seperti UMKM. Maka itu pemko kedepan harus terus mendukung, “kata Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung, Senin (24/9/2018).

Dikatakan, selama ini pihak Komisi B terus toko modern agar bisa menampung produk-produk UMKM yang ada di Kota Palangka Raya. Dengan begitu produk mereka dapat tersebar dan laku di pasaran.

“Kita sudah rumuskan dalam perda agar toko modern menampung hasil produk UMKM serta membantu penjualan produk UMKM yang ada, sebab produknya tidak kalah dalam bersaing,” tegas Nenie.

Ditambahkannya, dengan perhatian lebih dari pemerintah daerah maka diharapkan UMKM bisa menjadi penggerak perekonomian dan tulang punggung ekonomi bagi pemerintah daerah, yakni melalui pajak maupun hal lainnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan