Fairid : Keberhasilan Reformasi Birokrasi Membutuhkan SDM Unggul Dan Berintegritas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Keberhasilan suatu reformasi birokrasi sangat ditentukan oleh sumber daya manusa (SDM) yang unggul dan berintegritas. Untuk itu, Pemerintah Kota Palangka Raya terus berupaya dalam meningkatkan SDM aparatur yang mempuni.

Hal ini disampaikan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin ketika membuka Bimtek Peningkatan Kompetensi Bagi Aparatur Kelurahan di Aula Hotel Luwansa Palangka Raya, Rabu (13/9/2023).

Fairid menyampaikan bahwa Pemko sendiri terus berkomitmen dalam meningkatkan kapabilitas SDM bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Palangka Raya dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang semakin profesional dan berkualitas.

“Seperti yang kita lakukan hari ini dengan menggelar Bimtek Peningkatan Kompetensi Bagi Aparatur Kelurahan. Bimtek ini diharapkan mampu meningkatkan pemahaman dan kinerja yang nantinya akan bermanfaat untuk mendukung terwujudnya kualitas penyelenggaraan pemerintah yang berkualitas,” kata Fairid.

Lebih lanjut Fairid menjelaskan, pemerintahan yang berkualitas adalah pemerintahan yang mampu memberikan pelayanan terbaik bagi setiap warga masyarakatnya.

Untuk itu dibutuhkan upaya terus-menerus secara berkesinambungan agar kualitas para ASN di lingkungan pemerintahan bisa semakin baik dari hari ke hari,” ujarnya.

Tidak hanya bagi ASN, Fairid juga menyebutkan bahwa pengembangan SDM yang berkualitas dan berdaya saing juga terus digalakkan Pemko Palangka Raya kepada masyarakat.

“Sehingga melalui pengembangan kompetensi SDM tersebut dapat membantu percepatan pembangunan di Kota Palangka Raya dari berbagai sektor,” tutupnya. (MC. Kota Palangka Raya/Nitra/ndk)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *