Fairid Ingin Mutu Pendidikan di Palangka Raya Merata

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin memastikan langkah konkrit pemerintahannya dalam hal peningkatan kualitas pendidikan. 

Langkah konkrit tersebut kata dia menjadi komitmen pihaknya untuk terus mendorong pemerataan dalam bidang pendidikan. Baik tenaga pengajar, sarana dan prasarana hingga mutu pendidikan.

“Saya memiliki komitmen juga untuk pemerataan dalam bidang pendidikan, kesehatan  agar selurunya merasa kehadiran pemerintah ditengah-tengah masyarakat. Terutama di daerah pinggiran,” ujarnya, Minggu (30/9/2018).

Menurut Fairid, pemerataan pendidikan sangat penting bagi seluruh wilayah Kota Palangka Raya. Terlebih salah satu visi dan misi nya ada terkait tentang pendidikan. Hal itu sebagai wujud nyata pemerintah kota menginginkan Palangka Raya mampu bersaing dengan daerah-daerah lain, terutama dalam hal prestasi.

“Maka itu perlu adanya pemerataan pendidikan hingga menyentuh kawasan di pinggiran wilayah Kota Palangka Raya. Seperti fasilitas dan sarana prasarana,” tutur walikota termuda sepanjang sejarah di Kota Palangka Raya ini.

Tambah Fairid, dirinya dalam waktu dekat akan memperkuat koordinasi bersama instansi dan dinas terkait, sehingga pemerataan pendidikan tersebut bisa terwujud dan dirasakan seluruh pelajar serta tenaga pengajar di wilayah Palangka Raya. “Saya yakin itu bisa diwujudkan untuk masyarakat Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan