Fairid: Hari Raya Nyepi Momentum Pererat Silaturahmi Antar Umat Beragama

MEDIA CENTER, Palangka Raya- Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan bahwa Hari Raya Nyepi dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan silaturahmi antar umat beragama.

“Sebagai warga negara yang baik, mari kita jadikan momentum Hari Raya Nyepi untuk meningkatkan tali silaturahmi antar umat beragama demi menjaga persatuan dan kesatuan kita”, kata Fairid, Kamis (3/3/2022).

Selain itu, orang nomor satu di Kota cantik Palangka Raya tersebut juga meminta agar melalui perayaan Nyepi ini dapat memaknai dan mengambil hikmahnya untuk saling menghargai antar umat beragama agar bisa menghadirkan persatuan dan kesatuan yang lebih kuat lagi.

Seperti diketahui, di Kota Palangka Raya sendiri toleransi antar umat beragama sangatlah kuat, bahkan terlihat ada beberapa tempat ibadah yang bersebelahan tembok saja hal tersebut sudah menunjukkan bahwa toleransi antar umat beragama di Kota Cantik sangatlah kuat.

Untuk itu, dirinya meminta agar toleransi yang sudah ada tersebut dapat pelihara demi persatuan dan kesatuan serta kemajuan Kota Palangka Raya.

Lebih lanjut, Fairid mengajak umat Hindu agar benar-benar memakai serta mengamalkan nilai-nilai moderasi beragama di tengah Tahun Toleransi 2022. Serta tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita peringati Hari Suci Nyepi ini dengan semangat kesederhanaan, tidak berlebihan, dan tetap mematuhi protokol kesehatan tanpa mengurangi makna dan kehikmatan perayaan Nyepi,” tutupnya. MC. Isen Mulang/Nitra/wspd

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *