Explore Wisata Alam KAHUI

Kota Palangka Raya memiliki banyak tempat wisata yang masih asri dan bersentuhan langsung dengan alam. Salah satunya ialah Kalimantan Hutan Itah (KAHUI) yang berlokasi KM. 38 Jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya.

Objek pariwisata ini mengusung konsep Eco-tourism yaitu wisata berbasis alam dan memberikan pengalaman untuk memahami dan mempelajari budaya dan lingkungan setempat. Eco-tourism atau eko wisata adalah upaya yang dilakukan untuk memaksimalkan sekaligus melestarikan sumber daya alam dan budaya masyarakat dan dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan yang berkesinambungan.

Diharapkan dengan berwisata di KAHUI akan membawa pengunjung untuk menikmati alam serta mengajarkan kepedulian dalam menjaga dan melestarikan alam yang ada.

Perjalanan memasuki kawasan wisata KAHUI akan terbayarkan dengan udara yang sejuk dan segar serta suara riak alir sungai mengalir yang menambah keasrian alam wisata ini.

Walaupun banyak terdapat pepohonan, pengelola objek wisata ini juga menambahkan beberapa titik yang dapat dijadikan tempat berfoto seperti sangkar burung besar yang terbuat dari rotan,  ayunan dan tempat bersantai. Jika ingin menikmati suasana alam dengan berkeliling, dapat juga dinikmati melalui susur sungai yang ada di KAHUI.

Selain itu, banyak juga pengunjung yang memilih untuk dapat berkemah dan menikmati keindahan hutan yang masih sangat alami ini.

So, buat kalian pencinta alam kayanya wisata alam KAHUI ini wajib untuk di coba.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *