Excavator Mini Bantu Warga Gotong Royong

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Suara menderu terdengar dari satu unit excavator mini di kawasan lingkungan pemukiman warga Jalan Pinguin Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. 

Alat berat ini ternyata sedang melakukan pengerukan jalur air yang selama ini tertutup akibat dangkalnya parit atau drainase yang ada di  pemukiman warga tersebut.

Keberadaan excavator mini ini tidak lain adalah membantu warga Jalan Pinguin yang pada Minggu (24/2/2019) pagi menggelar gotong royong membersihkan saluran drainase.

Lurah Bukit Tunggal, Muhammad Heri Fauzi tampak terun langsung dalam kegiatan gotong royong tersebut bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Ali Muji dan LKK Kelurahan Bukit Tunggal,Bimo Seno.

“Ada satu unit excavator mini milik Pemerintah Kota Palangka Raya membantu warga membersihkan drainase yang tersumbat.Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kota dalam menanggapi permintaan warga yang mengeluhkan pemukiman mereka sering tergenang mana kala drainase tidak mampu mengalirkan air kala hujan turun deras,”ungkap Heri disela gotong royong. 

Dikatakan,  pemerintah kota saat ini akan terus berupaya semaksimal mungkin merespon setiap adanya keluhan serta masukan dari masyarakat, terutama melalui perangkat kelurahan dan kecamatan.

Sementara itu tambah Heri, dirinya mengapresiasi kegiatan gotong royong warga Jalan Pinguin tersebut, dimana kata dia, kegiatan itu tidak hanya diikuti kaum laki laki tapi juga ibu-ibu,  yang terlihat bergotong royong menyiapkan konsumsi makan siang bagi warga 

“Saya berharap semoga kebersamaan warga ini terus terjaga dan bisa memotivasi RT/RW lainnya di Wilayah Kelurahan Bukit Tunggal untuk juga bergotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungannya,” cetusnya.

Kata Heri, pemerintah kota melalui kelurahan akan berupaya memberikan perhatian terbaik bagi masyarakat, dalam berbagai bidang,seperti halnya pembangunan infrastruktur jalan dan drainase yang akan dilakukan secara berkesinambungan. 

“Seperti hari ini pemerintah kota melalui perangkat kelurahan, langsung ikut serta mengikuti kegiatan gotong royong warga, sebab hal ini menjadi bagian program pemerintah untuk membangun kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (MC. Isen Mulang.1/engga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan